Ketahuilah Jenis – Jenis Triplek dari Supplier Triplek yang Berkualitas Bagus dan Kokoh

Ilustrasi Triplek

Saat ini sudah banyak rumah hunian yang dibangun dengan menggunakan triplek sebagai salah satu materialnya. Sebagian besar orang mengganggap triplek hanya sebatas kayu lapis biasa. Padahal triplek tidaklah sebatas itu. Triplek memiliki cukup banyak jenis yang bisa Anda temukan di supplier triplek berbeda.

Rekomendasi Jenis Triplek Terbaik dan Mudah Ditemukan di Supplier Triplek

Jenis triplek cukuplah banyak. Berikut ini kami sudah siapkan beberapa jenis yang paling recommended untuk material bangunan. Simaklah ulasannya!

  • Melaminto

Jenis triplek pertama yang kami rekomendasikan ialah Melaminto. Biasanya jenis ini akan disebut dengan decorative plywood, sebuah kayu lapis yang paling sering digunakan untuk mempercantik papan kayu. Melanin dan polyester digunakan untuk melapisinya. Maka dari itu permukaannya lebih mulus dan licin.

  • Medium Density Fiberboard (MDF)

MDF adalah jenis kayu lapis yang berasal dari pencampuran serat kayu lunak dan keras yang ditempelkan dengan lilin atau lem. Jenis ini memiliki MDF yang lebih rapat dan permukaan yang lebih rata. Triplek MDf sangat cocok untuk material pokok furnitur indoor di rumah hunian.

  • Teakblock

Di supplier triplek, Anda pasti akan menemukan triplek dengan jenis Teakblock. Lembaran papan kayu jati ditumpuk dan disatukan dengan lem untuk membuatnya. Jenis ini sangat cocok untuk material pelapis papan kayu. Tingkat kekuatan triplek ini sangat unggul dan memiliki motif bervariasi yang menarik.

  • Blockboard (Meranti)

Triplek Blockboard adalah tripek yang dibuat dari tiga susunan kayu. Biasanya triplek ini disebut juga dengan triplek Meranti. Lapisan luar memiliki karakteristik yang lebih tipis dengan lapisan dalam dari kayu Akasia dan Meranti yang solid. Bahan yang sangat cocok untuk pokok partisi rumah atau untuk membuat lemari.

  • Multipleks

Multipleks adalah jenis triplek selanjutnya yang recommended untuk digunakan. Untuk membuatnya dilakukan dengan lapisan kayu yang dipress oleh mesin bertekanan tinggi. Karakteristiknya sangat rapat dengan lapisan kayu yang solid. Pori – pori triplek jenis ini pun sangat kecil, sehingga menjadi bahan kayu yang anti air. Anda bisa menggunakannya berpuluh – puluh tahun jika merawatnya dengan tepat.

Ketahuilah Jenis – Jenis Triplek dari Supplier Triplek yang Berkualitas Bagus dan Kokoh

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top