Mengenal Jenis Atap Spandek Sesuai Kebutuhan Rumah

Ilustrasi Atap Seng Spandek

Atap yang berkualitas dapat membuat suasana rumah menjadi lebih dingin di siang hari dan hangat di malam hari. Salah satu jenis atap yang dapat memenuhi kriteria tersebut adalah atap seng spandek. Untuk Anda yang tertarik mencoba menggunakan jenis atap di di rumah, maka Anda harus memahami berbagai jenis atap spandek yang sesuai dengan kebutuhan rumah Anda.

Jenis-jenis Atap Spandek

Berikut ini adalah beberapa jenis atap spandek yang perlu dipahami agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan rumah Anda, diantaranya yaitu:

  1. Atap Spandek Zincalume

Jenis atap spandek yang pertama yaitu zincalume. Atap seng spandek jenis ini adalah salah satu jenis atap yang cukup banyak digunakan untuk bangunan komersial, karena sifatnya yang sederhana dan simple. Sesuai dengan namanya, atap yang satu ini memiliki campuran aluminium sebanyak 5 persen, zinc 43 persen, dan silikon sebanyak 2 persen.

  1. Atap Spandek Pasir

Atap yang satu biasanya digunakan dalam perumahan minimalis dan dipadukan dengan struktur atap baja ringan. Umumnya, atap spandek pasir memiliki bobot yang ringan dan menjadikan jenis atap ini sangat aman untuk perumahan. Tak hanya itu saja, atap ini juga sudah dilengkapi dengan lapisan pasir. Oleh karena itu, jenis atap ini memiliki kemampuan untuk meredam suara yang lebih baik dibandingkan dengan jenis atap spandek lainnya.

  1. Atap Spandek Lengkung

Untuk Anda yang memerlukan atap spandek yang dapat diaplikasikan di permukaan yang melengkung, maka Anda dapat menggunakan atap spandek lengkung. Atap jenis ini memiliki bentuk lengkung yang berbeda-beda dan dapat Anda cari sendiri bentuk yang paling cocok dengan kebutuhan Anda.

  1. Atap Spandek Laminasi

Jenis atap ini memiliki bahan dasar alumunium dan telah diperkuat lagi dengan lapisan foil di bagian luarnya. Secara ketahanan, atap spandek laminasi jauh lebih kuat terhadap benturan dan memiliki usia pakai yang relatif lebih panjang dibandingkan dengan jenis atap spandek lainnya.

Demikian penjelasan mengenai jenis-jenis atap seng spandek yang dapat Anda pilih untuk hunian. Dari berbagai jenis di atas, manakah yang paling menarik?

Mengenal Jenis Atap Spandek Sesuai Kebutuhan Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top