5 Manfaat Periksa Gigi di Klinik Gigi

klinik dokter gigi jakarta timur

Seringkali banyak orang meremehkan kesehatan gigi, sehingga tidak jarang timbul berbagai masalah pada gigi dan mulut. Apabila masalah tersebut dibiarkan akan memberikan rasa tidak nyaman, bahkan dapat menganggu aktivitas keseharian Anda. Salah satu cara penting agar menjaga kesehatan gigi dan mulut ialah dengan periksa gigi di klinik dokter gigi Jakarta Timur. Terdapat beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan periksa gigi di klinik gigi Jakarta. 

  1. Mengetahui Kondisi Gigi

Melakukan pemeriksaan gigi secara rutin di klinik gigi memiliki manfaat dalam mengetahui kondisi kesehatan gigi Anda. Apabila adanya penyakit, kerusakan gigi, atau lainnya, maka Anda akan segera mendapatkan tindakan yang tepat. Dengan begitu, kesehatan gigi dan mulut Anda dapat terjaga dengan baik. 

  1. Membersihkan Karang Gigi

Karang gigi biasanya menjadi masalah gigi yang banyak dialami oleh para pasien. Karang gigi terjadi dikarenakan penumpukan sisa makanan dan dibiarkan secara terus menerus, sehingga semakin bertambah. Karang gigi dapat menyebabkan gigi menjadi rusak apabila dibiarkan secara terus menerus. Selain itu, juga dapat mengurangi penampilan gigi Anda. 

Dengan periksa gigi di klinik gigi, masalah karang gigi tentu dapat teratasi. Karang gigi akan dibersihkan menggunakan ultrasonic scaler hingga gigi Anda menjadi lebih bersih. 

  1. Terhindar dari Bau Mulut

Banyak dari sebagian orang mungkin yang tidak mengetahui bahwa dengan melakukan pemeriksaan di klinik dokter gigi Jakarta Timur dapat mengetahui apakah adanya bau mulut atau tidak. Apabila Anda terindikasi bau mulut, maka dokter akan segera memeriksa dan mencari tahu penyebab dari bau mulut tersebut. Dengan begitu, bau mulut Anda dapat teratasi.

  1. Terhindar dari Penyakit Gusi

Penumpukan karang gigi dan plak dapat menyebabkan berbagai permasalahan di dalam mulut, salah satunya memicu penyakit gusi. Apabila karang gigi tidak dibersihkan, dapat menyebabkan gingivitis atau radang gusi yang menyebabkan gusi menjadi bengkak dan berdarah. 

Apabila hal tersebut Anda biarkan secara terus-menerus tanpa adanya perawatan, penyakit gusi pun akan bertambah parah, bahkan bisa timbul kerusakan tulang yang menahan gigi atau periodontitis. Akibat terburuknya, gigi Anda dapat lepas dari tempatnya. 

  1. Konsultasi Bersama Ahlinya Langsung

Dengan datang ke klinik gigi, Anda tidak hanya melakukan perawatan gigi saja, tetapi juga dapat berkonsultasi dan mendapatkan edukasi dari ahlinya secara langsung. Anda memiliki kebebasan untuk bertanya mengenai kesehatan gigi dan mulut. Dengan begitu, Anda pun dapat merawat gigi dengan baik. 

Itulah, beberapa manfaat melakukan pemeriksaan di klinik gigi terbaik di Jakarta. Perlu diketahui, jika hanya melakukan sikat gigi, terdapat kemungkinan besar semua bagian gigi tidak tersentuh. Oleh karena itu, pentingnya untuk melakukan pemeriksaan gigi di klinik dokter gigi Jakarta Timur setiap 6 bulan sekali agar sisa makanan dan bakteri yang menyangkut bisa dibersihkan. 

5 Manfaat Periksa Gigi di Klinik Gigi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top