Seberapa Penting Menggunakan software multi channel ecommerce?

Ilustrasi ecommerce

Seperti yang diketahui bersama jika industri ecommerce indonesia memang berkembang sangat pesat. Terutama ada banyak sekali website dari toko online dan marketplace yang bisa dengan sangat mudah membantu Anda brands berjualan dengan cara online dengan lebih mudah. Bahkan marketplace sendiri menjadi salah satu platform yang cukup penting untuk brand agar bisa berjualan dan agar para pelanggan bisa mendapatkan produk yang mereka inginkan. Nah, untuk bisa mendapatkan keuntungan dari beberapa marketplace sekaligus. Maka dibutuhkan software multi channel ecommerce yang nantinya bisa membantu brand dengan lebih mudah dalam mengelola marketplace dan juga website dari toko online yang digunakan selama ini. 

software multi channel ecommerce sendiri sebenarnya adalah salah satu software multi channel ecommerce. Artinya adalah software multi channel ecommerce ini bisa mengelola penjualan dari banyak sekali kanal ecommerce yang ada di Indonesia. Semua pengelolaan ini bisa dilakukan dengan menggunakan satu dashboard. Dari semuanya maka Software yang sudah sudah terpadu bisa terintegrasi dengan berintegrasi dengan megaram marketplace yang ada di Indonesia. Hal ini tentu saja akan memudahkan kinerja dari para pebisnis usaha. 

Kemudahan yang diberikan oleh software multi channel ecommerce tentu saja akan sangat memudahkan brand di dalam mengelola proses penjualan secara online. Mulai dari proses order processing, sinkronisasi stok, proses administrasi untuk pengiriman, laporan dalam tiap transaksi yang dilakukan di marketplace dan hal lainnya semua sudah terintegrasi di software multi channel ecommerce. Dan tentu saja software multi channel ecommerce ini dirancang untuk mempermudah para penjual dalam proses operasional dari brand sehingga bisa dengan sangat mudah ketika akan mengelola hingga melakukan pemantauan dari semua kegiatan operasional dari brand dengan menggunakan satu dashboard saja. Kemudahan ini tentu akan sangat membantu Anda yang memiliki toko online dan berencana mengembangkannya dengan cepat sehingga para pelanggan juga bisa mengenal Anda dengan mudah dan memiliki jaringan yang lebih luas. 

Fitur umum unggulan dari software multi channel ecommerce

Jika Anda cukup mengenal sistem dari ERP atau enterprise Resource Planning dimana dalam fungsinya, sistem ini memiliki tugas mengelola proses bisnis yang terintegrasi dengan menggunakan teknologi. Maka software multi channel ecommerce rata – rata menggunakan sistem yang sama. Sehingga ada beberapa fitur umum yang sebenarnya dimiliki oleh software multi channel ecommerce ini diantaranya adalah:

  • Menerima pesanan yang sudah masuk dari semua kanal marketplace atau penjualan Anda
  • Melakukan update untuk inventori dan tentu saja melakukan sinkronisasi dari jumlah stok
  • Memiliki fitur yang bisa mengupload produk di semua kanal dari penjualan
  • Membantu menyediakan nomor resi dari paket yang nantinya akan siap untuk dikirimkan
  • Melakukan proses merekap semua transaksi dan aktivitas dari penjualan yang semuanya sudah ada di dalam bentuk laporan yang lengkap dan rapi
  • Untuk setiap pesanan yang sudah masuk di marketplace manapun bisa diterima dan bisa dipantau dengan cara real time dari dashboard yang disediakan oleh software multi channel ecommerce.
  • Selain itu, software multi channel ecommerce sebenarnya memiliki peran sebagai database dari setiap bentuk transaksi yang dilakukan
  • Semua data dari pelanggan dan produk yang dijual juga ada di dalam software multi channel ecommerce
Seberapa Penting Menggunakan software multi channel ecommerce?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top