Jangan Langsung Beli Di Tempat Jual Silent Blender, Pahami Trik Merawat Silent Blender

wanita sedang mengoperasikan blender di dapur rumah

Pada dasarnya silent blender ataupun blender biasa membutuhkan perawatan yang ekstra agar bisa digunakan dengan baik. Selain membuat pekerjaan lebih mudah, merawat silent blender juga bisa membuatnya lebih tahan lama. Nah, sebelum akhirnya akan membeli blender di tempat yang jual silent blender, ada baiknya untuk memahami seperti apa cara perawatan dari alat dapur satu ini. 

Pertimbangkan Takaran Bahan Makanan Yang Pas

Entah apapun jenis blendernya baik itu silent blender atau yang lainnya tentu memiliki tabung kaca yang sangat bervariasi. Dari ukuran yang kecil, sedang hingga ada juga yang tersedia dalam ukuran yang besar. Nah, untuk kebutuhan rumah tangga biasanya membutuhkan ukuran yang besar. Walaupun memiliki ukuran yang besar, namun Anda harus memahami jika ini bukan berarti bahan makanan yang dimasukkan bisa asal – asalan. Agar silent blender tidak mudah rusak, ada baiknya menakar bahan makanan sesuai dengan ukurannya. Sehingga blender tidak bekerja diluar batasnya yang membuatnya panas. 

Gunakan Sesuai Batas Waktunya

Selain mempertimbangkan takaran bahan makanan saat gunakan, mengoperasikan blender dengan tidak melebihi waktu penggunaannya adalah cara terbaik untuk menjaga ketahanan dari blender Anda. Silent blender dioperasikan dengan menggunakan motor yang digerakkan menggunakan tenaga listrik. Jika anda menggunakan blender dengan melebihi batas waktu yang seharusnya maka ini bisa saja membuat blender rusak dan cepat panas. 

Pasalnya ditempat jual silent blender tersedia beberapa blender dengan batas waktu maksimal yang berbeda karena sangat tergantung dengan mereknya. Nah, untuk bisa mengetahui lebih detailnya maka Anda bisa memeriksa buku petunjuk dalam menggunakan silent blender tersebut. 

Rutin Membersihkan

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan rutin membersihkan silent blender. Sebagus apapun merk dari blender yang dipilih, membersihkannya secara menyeluruh adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah terjadinya kerusakan. Terlebih lagi jika Anda menggunakan silent blender maka pastikan setelah digunakan langsung dibersihkan agar tidak meninggalkan batu tak sedap. 

Untuk membersihkannya Anda bisa menggunakan sabun cuci piring dan bilas dengan air mengalir dan jangan lupa untuk membersihkannya dengan menggunakan kain bersih. 

Jauhkan dari jangkauan anak

Satu cara yang bisa membuat silent blender awet adalah dengan menjauhkannya dari jangkauan anak – anak. Tujuannya adalah untuk menghindari kemungkinan blender jatuh saat ada didekat anak – anak atau anak salah adalah mengoperasikannya sehingga membuat silent blender cepat mengalami kerusakan, 

Nah, itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merawat silent blender agar bisa tahan lama. Cara ini sebenarnya bisa juga untuk Anda terapkan di beberapa peralatan elektronik lainnya. Pastikan ketika Anda memilih blender di tempat jual silent blender dengan sudah mempertimbangkan beberapa hal ini sebagai cara perawatannya. Sehingga nantinya blender yang sudah pilih tidak akan cepat rusak dan Anda akan merasa nyaman ketika menggunakannya. 

Jangan Langsung Beli Di Tempat Jual Silent Blender, Pahami Trik Merawat Silent Blender

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top