Kegunaan Baja Plat Strip Dalam Berbagai Sektor

tumpukan strip baja dari samping

Desain baja plat strip atau kerap disebut dengan strip plate yang mirip seperti papan kayu, membuat strip plate ini banyak digunakan dalam berbagai macam hal. Berikut ini adalah beberapa kegunaan dari baja plat itu sendiri, antara lain ;

  1. Sebagai kusen

Kegunaan baja plat strip yang pertama dan yang paling umum digunakan adalah untuk kusen rumah. Jika biasanya Anda akan menggunakan kusen dari kayu, maka kali ini Anda akan menggunakan kusen dari plat strip tersebut.

Bahannya yang kuat membuat kusen jadi lebih awet. Anda dapat menggunakan bahan yang satu ini sebagai kusen pintu atau juga kusen jendela. Adapun ukuran material yang sebaiknya digunakan, tentunya dapat disesuaikan dengan ukuran kusen umumnya.

  1. Sebagai pintu garasi / gerbang

Selain sebagai kusen, bahan yang satu ini juga dapat digunakan sebagai pintu. Pintu yang dimaksud kali ini adalah pintu garasi atau juga pintu gerbang.

Kali ini, Anda akan menggunakan bahan atau material yang sedikit lebih tipis ketimbang material kusen. Desain pintu sendiri sebenarnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan, dan Anda dapat bekerja sama dengan jasa las, untuk mendesain pintu gerbang atau pintu garasi yang dibutuhkan.

Sebenarnya material yang satu ini juga dapat digunakan untuk membuat pintu rumah, Anda dapat menggunakan material dengan bahan yang terbilang tipis. Bahan baja plat strip putih ini sendiri ringan dan tipis, pas jika digunakan sebagai pintu kamar mandi. Lantaran bahan yang satu ini tidak mudah terkena korosi. Atau bisa juga digunakan sebagai pintu rumah umumnya, untuk hal ini Anda perlu mempercantik penampilan pintu dari bahan strip plate itu sendiri.

  1. Sebagai pagar

Selain dapat digunakan sebagai bahan kusen atau bahkan pintu. Anda juga dapat menggunakan bahan yang satu ini sebagai bahan untuk membuat pagar rumah. Ada cukup banyak desain pagar rumah yang menggunakan bahan plat strip tersebut, namun rata-rata menggunakan desain pagar minimalis.

Salah satu kelebihan dari bahan yang satu ini adalah cukup lentur. Dengan bekerja sama jasa pembuat pagar yang terbaik, pastinya desain pagar yang Anda inginkan akan didapat dengan mudah.       

  1. Salah satu bahan pembuat lantai 2

Penggunaan plat strip sebagai pelapis pada bangunan lantai 2, terutama pada bangunan rumah ini, akan membuat lantai 2 tampak lebih kokoh. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir lantai 2 jadi terlalu berat, atau bahkan lantai 2 cenderung mudah runtuh, karena terlalu banyak barang.

Seperti namanya baja plat strip ringan, artinya bahannya cukup ringan namun mempunyai kekuatan lebih dari besi umumnya. Ini yang membuat lantai 2 Anda terbilang lebih kokoh.

  1. Untuk alat transportasi  

Bahan yang satu ini juga ternyata dapat digunakan untuk kebutuhan transportasi. Anda akan menemukan bahan yang satu ini dengan mudah, pada jenis mobil pengangkut, pick up, atau yang lainnya.

Selain itu, beberapa kegunaan yang disebutkan di atas, bahan baja plat strip juga dapat digunakan pada beberapa jenis kebutuhan lain, seperti pada pembuatan beberapa mesin tertentu dan yang lainnya.

Kegunaan Baja Plat Strip Dalam Berbagai Sektor

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top