Ingin Memiliki Mesin Deep Fryer Gas? Berikut Beberapa Keunggulannya!

Ilustrasi menggoreng kentang di deep fryer gas

Alat penggorengan celup atau biasa yang dikenal dengan deep fryer ini merupakan salah satu teknik yang digunakan untuk memasak dengan menggunakan minyak, margarin atau mentega yang digunakan sebagai medium penghantar panas. Teknik menggoreng ini sudah ada sejak Mesir kuno sekitar 2500 SM. Bahkan variasi makanan yang dimasak dengan menggunakan teknik menggoreng ini sudah tidak terhitung lagi jumlahnya begitu juga dengan yang jual deep fryer gas. Bahkan saat ini Anda dapat menggoreng sayur, daging bahkan hingga buah buahan. Lalu, apa saja keunggulan dari penggunaan deep fryer ini?

Keunggulan Menggunakan Deep Fryer

  1. Deep fryer ini merupakan suatu alat penggorengan otomatis yang terbuat dari stainless steel full body sehingga membuat mesin ini menjadi anti karat dan dapat dibersihkan dengan mudah. Tentunya deep fryer ini sangat berbeda dengan wajan yang sering kita gunakan karena biasanya wajan akan membuat makanan menjadi menempel di badan wajan tersebut dan sulit untuk dibersihkan. 
  2. Jika Anda lebih memilih menggunakan deep fryer gas ini, maka Anda akan menemukan thermostat 100 derajat hingga 300 derajat. Dengan adanya thermostat tersebut akan membantu Anda untuk memudahkan dalam mengatur penggorengan. Karena ketika Anda menggunakan wajan biasa, akan lebih sulit untuk memastikan minyak sudah cukup panas atau belum. Tetapi dengan menggunakan deep fryer ini, Anda dapat mengatur suhu yang akan digunakan untuk menggoreng. 
  3. Saat Anda memutuskan untuk menggoreng makanan dengan mesin ini. maka Anda akan mendapatkan hasil gorengan pada masakan yang merata dan garing ke seluruh bagian. Jika dibandingkan menggoreng dengan wajan, kita sering menemui bagian yang matang tidak sama pada makanan tersebut. Hal ini disebabkan karena cara kerja wajan hanya panas pada bagian bawah saja.  
  4. Alat penggorengan deep fryer gas ini biasanya dilengkapi dengan bak celup yang memiliki kapasitas besar yaitu kisaran dari 17 sampai 34 liter. Dengan kapasitas yang sebesar ini, Anda akan dapat menggoreng makanan dengan jumlah yang besar. Bahkan, mesin ini juga dapat membantu Anda untuk menggoreng makanan dengan lebih cepat, hemat waktu dan energi. Sehingga deep fryer gas ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang ingin membuka usaha makanan goreng seperti ayam krispy, keripik dan lainnya.

Perawatan mesin deep fryer gas

Merawat mesin deep fryer ini cukup mudah. Sebelum Anda membersihkan mesin tersebut, sebaiknya regulator gas dan colokan listrik dilepas terlebih dahulu agar lebih aman. Lalu, Anda perlu menunggu minyak hingga dingin sebelum menguras mesin tersebut dan persiapkan wadah untuk minyak yang akan digunakan kembali. Untuk mendapatkan mesin ini, Anda perlu mengunjungi toko jual deep fryer gas. Bagaimana? Bukankah cara perawatan ini cukup mudah bagi Anda yang menginginkan mesin deep fryer gas canggih ini?

Ingin Memiliki Mesin Deep Fryer Gas? Berikut Beberapa Keunggulannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top