Berkreasi Bikin Kalender, Mencari Ide Membuat Desain Percetakan Kalender

Illustrasi Hasiil Percetakan Kalender

Ada banyak cara untuk mencari ide dalam mendesain kalender. Sepertinya jika Anda bisa mendesain kalender cetak sendiri, akan menjadi suatu kebanggaan dan kepuasan  pribadi. Buat pemula dan pecinta seni  keterampilan, berkreasi membuat kalender bisa dengan bahan-bahan sederhana yang ada di rumah. Sedangkan jika kalender cetak itu dibuat lebih banyak, atau sifatnya massal, maka ada baiknya mencetaknya di jasa layanan Percetakan Kalender.

Kalender Buatan Personal dan Kalender Cetak Massal

Jika kalender dibuat hanya untuk pribadi, bahan dan material bisa diperoleh dari yang ada di rumah atau sedikit beli di toko buku. Seperti kertas HVS, lem putih, kertas origami, spidol tebal dan tipis, dan aksesoris lainnya sesuai ide desain yang ada di pikiran Anda. Kalender personal bisa dibuat dengan model kalender meja, kalender gantung, atau kalender poster. Gambarnya bisa dari kumpulan foto-foto pribadi, atau gambar anime, lukisan, atau kalender yang isinya tanggal, bulan dan tulisan tahun saja.

Kalender hasil kreatif sendiri bisa dipajang di kamar, meja belajar, atau ruang keluarga. Terpenting Anda membuat kalender dengan desain yang menarik dan enak dilihat oleh siapa saja. Anda bisa menambahkan pulpen di sebelahnya untuk membuat catatan penting di kertas kalender tersebut.

Sedangkan jika Anda memilih untuk mempunyai kalender cetak, maka Anda bisa membeli kalender cetak di toko alat tulis atau toko serba ada lainnya. Atau bisa juga mendesain dan mencetak melalui jasa Percetakan Kalender. Dengan jasa percetakan, Anda bisa membuat kalender sesuai selera Anda, bisa diperbanyak atau khusus dicetak 1-2 buah saja sesuai kesepakatan.

Ide Desain Membuat Kalender Cetak 

Ada banyak cara untuk mendapatkan ide dan gagasan untuk mendesain dan membuat kalender cetak. Anda bisa mencari ide dari buku desain, mengeksplor google, atau mendapatkan ide desain dan membuat kalender dari berbagai aplikasi desain, seperti di Canva, Picsart, Pinterest, Photoshop, Adobe Illustrator, Corel Draw, Paint, dan aplikasi desain lainnya.

Model kalender dengan gaya format media sosial, seperti Instagram dan Facebook juga bisa menjadi pilihan desain kalender cetak yang ingin Anda buat. Awali dengan mengumpulkan semua foto-foto pribadi yang unik dan terpilih, simpan di sebuah folder, lalu desain format kalender atau gunakan templates yang tersedia di aplikasi desain kalender. Jika Anda menggunakan gambar atau lukisan yang ada di media sosial, idealnya gunakan foto atau gambar yang diambil dari aplikasi kumpulan foto tanpa nametag. Foto dan gambar bisa diambil gratis atau berbayar. Seperti dari media pexels, istock, google, dan sebagainya.

Dari sebuah jasa percetakan, ide desain kalender juga bisa diperoleh dan mereka sangat berpengalaman untuk itu! Jasa percetakan kalender dituntut untuk kreatif dan selalu menambah ide desain agar hasilnya bagus, anti-mainstream, dan mengutamakan bahan material kertas dan aksesoris yang kuat, awet dan bagus dipandang. Sebuah percetakan kalender di sebuah situs ada yang membuat desain kalender bermodel roti dengan panggangannya, kalender model bola 3 dimensi, kalender model puzzle model hewan dan buah, kalender model ular meliuk, dan kalender meja dengan gambar-gambar kartun yang lucu.

Berkreasi Bikin Kalender, Mencari Ide Membuat Desain Percetakan Kalender

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top