5 Keunggulan Genteng Metal Untuk Bangunan Anda

Ilustrasi Harga Genteng Metal

Genteng metal merupakan jenis genteng yang dibuat dengan bahan metal yang ringan dan kuat untuk atap rumah Anda. Bangunan yang kuat tentu membutuhkan jenis atap terbaik supaya kuat dan terlihat indah. Harga genteng metal terbaik bisa menjadi salah satu pilihan.

Keunggulan genteng metal kini juga semakin banyak dirasakan, terutama dari segi ketahanan dan kualitasnya bila dibandingkan dengan genteng biasa dengan kualitas yang belum terjamin. Berikut ini merupakan 5 kelebihan genteng metal yang wajib Anda ketahui.

  • Anti Rayap

Genteng yang terbuat dari bahan metal sudah memiliki kandungan anti rayap. Bila Anda menggunakan jenis genteng yang terbuat dari kayu, genteng dan atap rumah Anda berpotensi dimakan rayap. 

Namun hal ini tidak akan terjadi bila Anda menggunakan genteng yang terbuat dari metal. Dijamin genteng di rumah Anda tidak akan dimakan rayap yang dapat merusak atap rumah Anda. Gunakan jenis genteng yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Anti Jamur

Bila Anda menggunakan genteng yang terbuat dari metal, atap di hunian Anda juga aman dari jamur yang disebabkan karena perubahan suhu atau perubahan musim. Hal ini dipengaruhi dari bahan genteng dari metal yang sudah didesain anti jamur.

Jamur tidak akan tumbuh dalam jangka panjang. Anda hanya perlu melakukan pembersihan secara teratur untuk menyempurnakan kebersihan dari genteng di rumah Anda. 

  • Awet dan Tahan Lama

Genteng yang terbuat dari metal juga memiliki keunggulan lain berupa ketahanannya untuk jangka waktu yang lama. Ketahanan harga genteng metal sudah teruji dan dapat dibuktikan dengan penggunaan dalam jangka panjang.

Selama 5 – 20 tahun, genteng dari metal tidak akan mengalami kerusakan sehingga Anda bisa menggunakannya dengan tenang. Poin ini banyak menjadi pertimbangan para pemborong karena genteng yang terbuat dari metal memiliki ketahanan yang tinggi untuk jangka panjang.

  • Tidak Mudah Lapuk

BIla Anda pernah mendapati adanya pelapukan atau kerusakan karena proses biologis pada genteng jenis konvensional, maka Anda tidak perlu khawatir ketika menggunakan genteng dari metal. Genteng jenis ini tidak mudah lauk dan awet saat digunakan.

Meskipun sering menghadapi perubahan cuaca seperti panas dan hujan, namun genteng dari metal tidak mudah lapuk dan kemudian memicu kerusakan. Bila Anda sedang mencari atap terbaik, genteng yang terbuat dari metal dapat menjadi pilihan yang tepat.

  • Kuat dan Tidak Mudah Pecah

Atap dari metal juga tidak mudah pecah atau patah. Perawatannya juga mudah untuk dilakukan selama Anda memasangkan sambungan genteng dengan benar. Anda dapat memeriksa sambungan secara berkala untuk memastikan kualitas atap rumah Anda.

Bila Anda sedang mencari jenis atap terbaik untuk bangunan Anda, harga genteng metal bisa menjadi pilihan yang tepat. Bahkan genteng jenis ini juga bisa menjadi pilihan Anda untuk jangka panjang. Pilihlah genteng metal dengan kualitas yang terbaik sehingga bangunan yang Anda huni tahan lama untuk jangka panjang.

5 Keunggulan Genteng Metal Untuk Bangunan Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top