Aneka Jenis Mesin Astoria Espresso

Illustrasi Mesin Kopi Astoria Espresso

Titik berat produsen Astoria adalah untuk memproduksi berbagai alat pembuat kopi atau Coffee Equipment, yakni seperti berbagai jenis dan tipe coffee machines dan juga coffee grinders. Berikut ini beberapa jenis mesin Astoria espresso yang diproduksi dan tersedia di pasaran.

Mesin Astoria Espresso Manual

Pertama-tama ada mesin astoria espresso manual. Dikarenakan manual, maka sebagian besar prosesnya dilakukan secara manual, yakni meliputi proses menakar, lalu menggiling biji kopi, dan pengaturan suhu serta tekanan nya juga pengaturan setting durasi atau jangka waktu lamanya untuk melakukan ekstraksinya dan lain sebagainya. Fungsi mesin hanya membantu saja sebagian besar pengaturan harus dilakukan dengan secara manual. Beberapa pecinta kopi sejati menganggap proses pengolahan biji kopi hingga menjadi secangkir kopi adalah suatu seni sehingga justru mesin manual ini yang dianggap paling tepat.

Mesin Astoria Espresso Otomatis

Berikutnya ada mesin Astoria Espresso otomatis atau yang sering juga disebut sebagai pod coffee. Mesin ini input bahan bakunya adalah kapsul kopi, bukan berupa bubuk kopi seperti pada mesin kopi lainnya. Kapsul kopi tersebut akan secara otomatis kapsul diolah menjadi secangkir coffee dengan menggunakan mesin kopi otomatis ini.

Mesin Astoria Espresso semi otomatis

Lalu ada juga Mesin Astoria Espresso semi otomatis. Mesin kopi ini dilengkapi dengan fitur lever, dan portafilter serta boiler yang gunanya untuk mengekstrak kopi. Mesin seMi otomatis ini bisa juga digunakan untuk menggiling, dan menakar serta memadatkan kopi sesuai kebutuhan dan keinginannya.

Mesin Astoria Espresso super otomatis

Berikutnya ada jenis Mesin Astoria Espresso super otomatis yang akan dengan secara otomatis melakukan proses penggilingan, dan memadatkan serta mengekstrak kopi hingga siap menjadi minuman espresso. Cara pengoperasiaan mesin super otomatis ini pun sangat mudah, yakni cukup dengan tekan tombol sesuai kebutuhan saja. Jadi tidak perlu harus menakar secara manual dan mengatur setting gilingan kopi lagi maka dijamin rasanya tidak akan berbeda jauh dengan hasil yang biasa dibuat barista. Tak heran jika banyak yang berminat memilikinya.

Mesin Astoria Espresso profesional

Kemudian ada Mesin Astoria Espresso profesional yang akan sangat cocok bagi para pemilik usaha coffee shop yang besar serta telah mendapat banyak pelanggan. Hal ini karena fokus keunggulan dari mesin kopi profesional ini adalah pada kemampuannya untuk memproses kopi enak secara sekaligus banyak dalam waktu yang cepat dan dapat diandalkan.

Itulah beberapa jenis mesin kopinya. Pilih yang tepat dan sesuai dengan kebutuhannya.

Aneka Jenis Mesin Astoria Espresso

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top