Tips Memilih Tabungan Bebas Biaya Transfer

Memilih rekening tabungan tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan. Karena jika tidak maka bukan tidak mungkin jika Anda justru akan mengalami kerugian, entah itu biaya administrasinya yang tidak sesuai ataupun saldo minimal yang terlalu besar. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui tips memilih tabungan yang sesuai, terutama tabungan bebas biaya transfer.

Rekening Tabungan Bebas Biaya Transfer

Berikut adalah kriteria dari rekening tabungan bebas biaya transfer yang ideal :

  1. Gratis untuk biaya administrasi bulanan
  2. Gratis untuk biaya transfer antar bank
  3. Gratis untuk tarik uang tunai di ATM manapun dan kapanpun
  4. Gratis untuk biaya top up e-money
  5. Bisa digunakan untuk membeli produk investasi
  6. Menyediakan layanan secara online

Tips Memilih Tabungan Bebas Biaya Transfer

Jika Anda tertarik untuk menggunakan tabungan bebas biaya transfer namun masih bingung untuk menentukan jenis tabungan yang ingin digunakan, maka Anda bisa mempertimbangkan beberapa tips berikut ini :

  1. Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Tips yang pertama adalah sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Saat ini banyak sekali jenis tabungan yang bebas biaya transfer, mulai dari yang batas limitnya sedikit hingga yang tak terbatas. Semakin besar limit yang bisa ditampung tentunya akan semakin mahal pula biaya administrasinya, sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

  1. Biaya Administrasi Bulanan

Tips selanjutnya adalah memperhatikan biaya administrasi bulanan yang dikenakan. Dalam memilih tabungan bebas biaya transfer, Anda bisa membandingkan biaya administrasi bulanan antara jenis tabungan yang satu dengan yang lainnya. Tentunya Anda bisa memilih dengan biaya yang paling hemat yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Jumlah Setoran Awal

Tips selanjutnya adalah perhatikan jumlah setoran awal yang harus dibayarkan pada saat membuka tabungan bebas biaya transfer. Setoran awal yang ditetapkan pun juga berbeda-beda tergantung masing-masing bank. Dalam hal ini, Anda bisa mencari tabungan dengan jumlah setoran awal yang tidak terlalu banyak, sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

  1. Saldo Minimal

Tips terakhir yang tak kalah penting adalah berapa jumlah saldo minimal dalam tabungan tersebut. Hal ini menjadi penting karena saldo minimal tidak akan bisa untuk Anda cairkan, sehingga Anda bisa mencari tabungan yang menawarkan saldo minimal paling sedikit untuk menghindari terjadinya kerugian. Biasanya, semakin kecil jumlah saldo minimal maka akan semakin banyak peminatnya. 

Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan pada saat memilih tabungan bebas biaya transfer untuk bisa mendapatkan tabungan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Tips Memilih Tabungan Bebas Biaya Transfer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top