4 (Empat) Alasan Membeli Genset Cummins

genset Cummins

Genset atau generator set atau pembangkit listrik secara kinetik, yang akan mengubah bahan bakar hingga menjadi energi gerak yang lalu diubah lagi menjadi energi listrik ini sangat diperlukan sebagai cadangan backup ataupun sumber listrik pada bangunan di daerah yang belum teraliri pasokan arus listrik dari PLN (Perusahaan Listrik Negara). Terdapat banyak merk genset, salah satunya yang cukup terkenal dan bisa diandalkan adalah genset Cummins.

Genset Cummins Produksi Mana?

Merk Cummins berasal Amerika Serikat. Kini untuk menghemat biaya produksi sehingga bisa dijual dengan harga yang lebih terjangkau tanpa mengurangi kualitasnya dengan tetap menggunakan standar teknologi Amerika diproduksi di China dan India. Penggunaan bahan materialnya juga pilihan dan dijaga kualitasnya.

Alasan Memilih Genset Cummins

Berikut beberapa alasan untuk memilih membeli genset Cummins.

Merk Ternama

Brand merk asal Amerika ini sudah sejak lama dikenal serta telah terbukti handal dan bagus kualitasnya serta awet juga bergaransi.

Kualitas yang Bagus

Cara kerja mesin genset mungkin akan sama saja semuanya, tapi yang letak perbedaannya adalah pada pemilihan penggunaan bahan-bahan materialnya berkualitasnya dan berstandar tinggi terutama pada bagian mesinnya serta proses perakitannya yang tepat dan presisi serta terkontrol baik, menjadikan suatu mesin genset menjadi mesin genset dengan kualitas yang tinggi.

Hemat Bahan Bakar

Genset Cummins juga dikenal irit bahan bakar.

Tersedia Lengkap Pilihannya

Terdapat beberapa tipe genset Cummins juga bervariasi tingkatan ukuran kapasitas dayanya. 

Jenis Tipe Genset Cummins

Bisa dipilih mau jenis tipe sebagai berikut Tipe Open

Dengan harga yang hemat dibuat secara open yang mudah di bersihkan dan dibetulkan jika ada kerusakan karena diproduksi tanpa cangkang.

Tipe Silent

Dengan suara yang lebih senyap dan tidak bising karena telah dilengkapi dengan cangkang penutup berkualitas tinggi anti karat sebagai peredam suara 

Tipe Mobile 

Dengan ukuran yang ringkas dan kecil serta dilengkapi dengan roda sehingga mudah dipindah-pindahkan dan bisa ditempatkan di mana saja.

Ukuran Kapasitas Daya

Lalu bisa pilih genset Cummins dalam kapasitas daya mulai dari dua puluh lima kVA hingga seribu lima ratus kVA. Tinggal hitung saja total kebutuhan pasokan daya listrik dari seluruh peralatan elektronik yang terdapat serta dipergunakan pada suatu bangunan. Biasanya dalam satuan ukur W atau watt kemudian konversikan hingga menjadi satuan ukur kVA atau kilo volt ampere supaya bisa memilih jenis kapasitas daya genset Cummins yang tepat yang harus dibeli sesuai dengan kebutuhannya. Beli yang tepat dan terlalu kecil sehingga akan kurang, tapi juga jangan terlalu besar agar tidak menjadi boros. Sebagai patokan acuan untuk konversi tersebut adalah senilai 800 Watt untuk tiap 1 kVa nya. Sedangkan untuk ketersediaan spare partnya maka dapat pesan dari Jakarta bagi para pengguna genset Cummins yang tinggal di luar kota.

Itulah empat alasan mengapa memilih genset Cummins.

4 (Empat) Alasan Membeli Genset Cummins

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top